EMERSON HD4825-3 Modifikasi Dari 54volt ke 49volt

 EMERSON HD4825-3 Modifikasi Dari 54volt ke 49volt
 Pernah suatu saat saya di pusingkan dengan switching jenis ini,Karena hampir mustahil di oprek,,Sebagian Besar Peralatan Atau komponen adalah jenis SMD,Jadi sangat kesulitan utuk mencari nilai pengganti komponenya,Pertama kali datang barang ini asumsi saya pasti sama dengan switching bekas komputer yang aku sering oprek,,Tapi ternyata dugaan saya meleset,Hampir dua hari tak coba menurunkan teganganya yang bawaan aslinya 54volt itu menjadi 48volt,,Dari Pencarian di mbah Google,,Belum membuahkan hasil? Suatu saat ada temen yang bantu memberi referensi di Sosmed bahwa ada salah satu web luar yang membahas masalah ini? Dan ternyata Betul,,Tetapi web ini bukanya Menurunkan tapi malah Menaikan,Ahirnya berhenti juga aku mengopreknya soalnya gagal juga,,,Dan nganggur lagi beberapa saat,,

 Suatu hari saya Teringat Web itu kembali,,,Menurut gambar yang saya pahami,,Disitu ada pin yang di putus kemudian di beri Resistor ke (+) Berarti Tegangan setelah Resistor itu menjadi berkurang? Dan Otomatis Rangkaian Control vcc menganggap kurang voltasenya dan ahirnya Rangkain vcc menaikan teganganya sampai puncak batas yang telah diseting sejak awal yaitu 54volt? Tetapi setelah saya test ternyata betul yang semula 54volt kini menjadi 58volt? Berarti jika pada control vcc di berikan tegangan berlebih maka dia akan menurunkan????

Dari berbagai cara ahirnya saya mencoba switching cas pada HP yang nilai voltase normal adalah 5volt,,Jadi jika 54+5volt=59volt maka dia akan menurunkannya kembali 5volt supaya kembali ke 54,,dan Ternyata Betul setelah saya beri nilai seri pada yang mengkondisikan menjadi 59volt ahirnya sekarang Berhasil menjadi 49volt,,walaupun Targetnya 48volt tapi tidaklah mengapa,,Itu sudah memuaskan hati saya,,,,Ini hanya sekedar Sharing saja,,Hanya pengalan Pribadi yang mungkin bisa membantu masalah yang sama,,,,Jika Butuh bantuan silahkan Call/sms Ke 081 542 440 076

Comments